• header
  • web 2
  • Web 5
  • web 4

Selamat Datang di Website SMA Negeri 1 BATI-BATI | Terima Kasih Kunjungannya Selamat Datang di Website SMAN 1 BATI-BATI | Terima Kasih Kunjungannya

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 BATIBATI

NPSN : 30300701

Jl. A. Yani KM 33,3 Nusa Indah, Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan KP 70852


info@sman1batibati.sch.id

TLP : 0511-4777299


          

Banner

Statistik


Total Hits : 565294
Pengunjung : 177118
Hari ini : 27
Hits hari ini : 41
Member Online : 789
IP : 34.228.52.223
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Sekolah

 

 

VISI, MISI, DAN TUJUAN SEKOLAH

 

A.   Visi Sekolah

       Terwujudnya SMA Negeri 1 Bati-bati yang BUNGAS (Berkarakter, Unggul, Asri), yakni lulusan yang berkarakter dan unggul dalam penguasaan ilmu, teknologi, dan seni di era globalisasi dalam lingkungan belajar yang asri.

 

B.   Misi Sekolah

       Untuk mengembangkan visi tersebut, SMA Negeri 1 Bati-bati mengembangkan pendidikan sebagai sekolah kebanggaan masyarakat Bati-bati pada khususnya dan Kabupaten Tanah Laut dan Provinsi Kalimantan Selatan pada umumnya. Misi sekolah yang dikembangkan adalah:

       1.  Menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas dengan memperhatikan aspek pengembangan karakter siswa pada pilar utama pendidikan.

       2.  Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas dan unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di era globalisasi.

       3.  Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan asri (aman, sehat, rindang, dan indah)

C.   Tujuan Sekolah

       Sebagai penjabaran dari visi dan misi sekolah, tujuan pendidikan SMA Negeri 1 Bati-bati merupakan bagian dari tujuan pendidikan nasional, yaitu meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Tujuan penyelenggaraan pendidikan di SMA Negeri 1 Bati-bati meliputi:

  1. Melaksanakan proses belajar mengajar secara efektif dan efesien sesuai tuntutan Kurikulum 2013 dengan menerapkan pembelajaran saintifik yang mencakut domain sikap, pengetahuan, dan  keterampilan.
  2. Mengembangkan budaya sekolah berwawasan lingkungan, relegius, dan disiplin
  3. Melaksanakan pembelajaran ekstrakurikuler dengan mewajibkan kegiatan kepramukaan serta ekstrakurikuler lain sesuai bakat dan minat peserta didik.
  4. Meningkatkan kualitas pembelajaran secara bertahap dan terus-menerus agar lulusan dapat bersaing pada tingkat kabupaten, provinsi, nasional, regional, dan global.
  5. Mengembangkan sarana dan prasarana sekolah secara bertahap agar menjadi sekolah yang maju dan berkembang sesuai tuntutan zaman.
  6.  Meningkatkan profesionalitas Pendidik dan tenaga Kependidikan melalui berbagai kegiatan MGMP, Bimtek, IHT, dan Workshop Pengembangan Profesi.
  7. Meningkatkan kualitas lulusan melalui pencapaian nilai Rata-Rata Ujian Nasional yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya dan peringkat sekolah, baik pada tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.